3 Hal Yang Menyebabkan Kenaikan Berat Badan

Bobot badan terus naik bukan berarti anda tidak bisa mengontrol pola makan anda. Ini bukan sepenuhnya benar, karena banyak faktor yang mempengaruhi, hormon yang tidak stabil, mengkonsumsi obat-obatan juga mempengaruhi kenaikan berat badan.

kelebihan berat badan

Banyak orang mengira karena gaya hidup seseorang yang buruk menyebabkan kenaikan berat badan.
Padahal faktor reaksi tubuh juga berperan dan tidak bisa dikontrol.

Berikut 3 hal penyebab kenaikkan berat badan.

1. Siklus pencernaan lamban
Masalah pencernaan, termasuk sulit buang air besar, bisa memicu kenaikan berat badan. Idealnya, beberapa jam setelah makan, akan buang air besar. Namun, pada beberapa orang, proses ini sangat lamban.
Satu atau dua kali buang air besar dalam sehari masih dalam kategori normal. Jika Anda bermasalah, pemicunya bisa jadi siklus pencernaan yang lamban. Hal ini tak bisa dikontrol, Anda hanya bisa meminimalisirnya.

Caranya dengan memperbanyak asupan serat, Anda bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi sayur dan buah. Minum juga yogurt secara teratur untuk memperlancar pencernaan.

2. Depresi
Beberapa obat antidepresan, diketahui bisa memicu kenaikan berat badan. Jadi, jika Anda depresi dan mengonsumsi obat untuk meredakannya, bobot tubuh bisa naik rata-rata dua hingga enam kilogram.
Berat badan bisa terus berakumulasi jika konsumsi obat antidepresan terus dilakukan.

3. Tubuh kekurangan nutrisi
Jangan menganggap orang yang kekurangan nutrisi, tubuhnya akan selalu kurus. Justru sebaliknya, kekurangan vitamin D, magnesium atau zat besi dapat membahayakan sistem kekebalan, mengurangi tingkat energi atau mengubah metabolisme. Sehingga, Anda lebih sulit untuk menjalani hidup sehat.

 

Untuk Konsultasi dan Pemesanan Hubungi :


agen moment semarang, agen moment jakarta

Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>